Skip to main content

Restumande - World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016

Indonesia Franchise & SME Expo 2016

Restumande Franchise Expo
World Franchise Summit Indonesia (WFSI) menjadi bagian dari perayaan menuju 25 tahun Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). 

Rangkaian kegiatan WFSI dibuka dengan Asia Pacific Franchise Confederation (APFC) Meeting pada 22 November 2016 di Fairmont Hotel. Para pesertanya adalah delegasi APFC dari 14 negara Asia Pasifik.

WFSI maupun APFC Meeting merupakan kegiatan tahunan industi waralaba dunia. Tahun 2016, Indonesia menjadi tuan rumah pada ke-2 kegiatan akbar industri waralaba dunia tersebut. Tanggal 23-24 November 2016 diselenggarakan World Franchise Summit Meeting di Fairmont Hotel yang dihadiri oleh para ketua dan perwakilan asosiasi franchise dari 26 negara termasuk Indonesia.

CEO Anang Sukandar mengatakan, hasil pertemuan dan konferensi kelas dunia ini bisa memberikan masukan berarti bagi perkembangan industri waralaba di Indonesia. "Menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan franchise tingkat dunia menjadi kebanggaan tersediri bagi AFI dan tentunya bagi rakyat dan bangsa Indonesia". 

Selanjutnya 25-27 November 2016 diselenggarakan pameran "Indonesia Franchise & SME Expo" di JCC yang dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Pameran diikuti 200 perusahaan dengan 350 brand waralaba lokal dan internasional selama 3 hari dengan tema
"SET YOUR SIGHTS ON SUCCESS"

Pembicara International Franchise Conference ikut memberikan masukan tentang industri waralaba di Indonesia, seperti :
  • Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
  • Director of International Relation IFA, Josh Merin
  • CEO Indonesia Franchise Association, Anang Sukandar
  • European Franchise Federation & Chairman BFA, Sammy Liem
  • Franchise Council Australia, Jason Gehrke
  • Chairman of MFA, Datuk Haji MD Latip Bin Sarruqi
  • Founder and Managing Director of the Blazes Group of Franchised Companies, Michael Eyre
  • GM KFC Indonesia, Gandhi Lie
  • CEO Academia Education Training, James Gwee
Kehadiran pembicara dari dalam dan luar negeri memberikan peluang franchise lokal untuk mendapatkan masukan berharga, mengetahui peluang-peluang yang ada di pasar global sekaligus menjadi momentum untuk menunjukan potensi industi franchise Indonesia kepada publik internasional. Dengan pameran ini, diharapkan industri waralaba Indonesia semakin dikenal dunia. Merk-merk waralaba nasional juga diharapkan semakin meningkatkan daya saingnya sehingga mampu berkiprah tidah hanya dipentas nasional tetapi juga global.

Rangkaian kegiatan WFSI 2016 merupakan upaya untuk lebih meningkatkat minat masyarakat dalam menjalankan usaha di sektor waralaba agar bisa memberikan kontribusi lebih besar terhadap pembangunan ekonomi nasional. AFI juga memiliki pandangan yang sama, ingin mendorong peran penting pemerintah dalam menumbuhkan dan memajukan sektor waralaba di Indonesia, sebagai salah satu perwujudan kegiatan ekonomi kerakyatan yang kuat.

AFI menyadari pentingnya mendorong industri franchise agar lebih berkembang lagi, Saat ini hanya 9% dari waralaba nasional aktif yang memiliki lebih dari 100 gerai. "Penjual setiap gerai waralaba berkontribusi terhadap dinamika perekonomian nasional. Semakin banyak jumlahnya semakin besar kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi," ujar Anang.

Pertumbuhan Bisnis Waralaba Indonesia
 Minat Pengunjung Franchise Restumande
Bahwa setiap gerai waralaba pasti menyerap tenaga kerja dan semakin banyak gerai berarti semakin besar lapangan kerja yang diciptakan. Apabila setiap waralaba dibina agar berkembang maka waralaba akan menjadi sektor strategis dalam mendorong dan meningkatkat perekonomian nasional.

Panitia menargetkan kegiatan ini bisa menarik 15 ribu pengunjung dengan target nilai transaksi selama pameran mencapai Rp500 Miliar. Target ini cukup realistis mengingat bisnis waralaba masih cukup potensial untuk berkembang lebih jauh lagi. Selain itu, semakin banyak masyarakat lebih memilih bekerja mandiri melalui bisnis waralaba.

Rendang Restumande - JCC Jakarta
Pada WFSI 2016 juga digelar Indonesia Franchise Award atau Penghargaan Waralaba Indonesia (PWI). Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi pelaku usaha waralaba dan business opportunity (BO) di Indonesia. Penghargaan dikelompokan dalam lima kategori, yaitu kategori Waralaba Pratama, Waralaba Utama, Penerima Waralaba, Waralaba Global Indonesia dan Waralaba Mancanegara. Penghargaan ini diharapkan akan semakin memacu para pebisnis waralaba, baik pebisnis pemula maupun pebisnis lama, untuk semakin fokus mengembangkan bisnis waralaba mereka.

Restumande hadir kembali dalam perhelatan Indonesia Franchise & SME Expo 2016 untuk hidangan khas Sumatera Barat bagi pecinta waralaba kuliner. Dengan sistem franchise yang mudah dan simple menjadi keunikan dan perhatian utama bagi Pak Amril dan Ibu Nenden selaku owner Restumande.

Comments

Popular posts from this blog

Kemasan Vakum & Alumunium Foil Restumande

Pesan Rendang Kemasan dan Bumbu Padang Restumande, Hubungi 085694003331-5CCA387A.
Rendang Restumande dikemas sangat higienis dengan Karton Tebal dan Kemasan (Packing) Ganda yaitu Alumunium Foil dan Food Grade Plastic Vacum (Vakum).
Dimensi Kemasan : Panjang 12 cm , Tinggi 16 cm, Lebar 4,5 cm 
Penggunaan Mesin Vakum : Mesin Pengemas Vacum Sealer digunakan untuk memastikan Rendang Kemasan Restumande dapat tahan lama, dengan cara menghilangkan udara dari kemasan dan otomatis langsung dilakukan penyegelanMenghilangkan serta mengurangi oksigen dari kemasan, untuk memperpanjang masa simpan Rendang Kemasan Restumande 459 hari dan menghambat pertumbuhan bakteri atau jamur dan mencegah penguapan

Penggunaan Alumunium Foil :
Sebagai bahan insulasi panas dan pelindung makananPengemasan higienis menjaga kualitas rasa dan kesegaran Rendang Kemasan Restumande serta memperpanjang umur simpanMembantu rendang kemasan tidak terkena sinar Ultra Violet (UV) karena dapat merubah tekstur, warna dan citarasa …

Bumbu Bakar (Ayam dan Ikan)

Pesan Bumbu Bakar Restumande, Hubungi Fatimah 085694003331 PIN 5CCA387A.
Bumbu Padang adalah bumbu inti yang dapat dipakai untuk memasak aneka hidangan khas Padang langsung di dapur Anda.
Bumbu Padang Bumbu Bakar Restumande terbuat dari berbagai rempah pilihan dari seluruh negeri dan siap menjadi hidangan yang memeriahkan meja makan Anda. Bumbu ini sangat mudah untuk diolah, hanya dengan mengikuti resep dan petunjuk yang ada di dalam kemasan. Seketika, hidangan khas Padang langsung tercipta dari dapur Anda.
Hidangan bakar khas Padang berbahan dasar Ayam/Ikan ini memiliki rasa pedas dan rempah yang khas.

Komposisi
Rempah : Pala, Ketumbar, Jintan, Cengkeh, Kayu Manis, Merica, Kapulaga, Kemiri dll
Bumbu Basah : Cabai, Bawang, Garam, Laja, Jahe, Kunyit, Serai, Daun Jeruk, Kacang Tanah dll

Bahan Utama AYAM BAKAR : 500 gr Ayam, potong sesuai selera - Perasan Jeruk Nipis/Lemon - 100 ml Santan Murni - 1 Kotak BUMBU BAKAR. Bahan Utama dapat diganti dengan Ikan Kembung, Salem, Bawal.


Saran Penyajia…

Franchise Restumande

Sejak meramaikan Pameran Franchise, Bisnis, Peluang Usaha dan Keagenan pada 18-20 Maret 2016 di Balai Kartini Jakarta. Kini Restumande membuka peluang usaha yang lebih luas melalui penawaran Franchise Restaurant Restumande dengan target market dalam negeri maupun luar negeri.
Restaurant Restumande menyajikan beragam kuliner khas Padang Sumatera Barat, melalui konsep modern yang tetap menjaga citarasa Padang Asli dengan mengutamakan rasa dan pelayanan prima, suasana yang nyaman dengan sensasi berbeda dari sebuah rumah makan Padang biasa.
Pengalaman lebih dari 10 tahun inilah yang membuat yakin Pak Amril dan Ibu Nenden selaku Owner Restumande untuk memperluas jaringan bisnisnya dengan membuka peluang bisnis Franchise Restaurant Restumande.

Beberapa keunggulan mengapa memilih Franchise Restumande
BERPENGALAMAN lebih dari belasan tahunMakanan pokok yang dibutuhkan dan bisa dijadikan bisnis jangka panjang yang MENGUNTUNGKANAMAN dan STABIL. Rumah makan padang banyak digemari berbagai kalang…